Senin, 01 September 2008

Marhaban Ya Ramadhan

Selamat Datang Ramadan, bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim bulan yang penuh anugerah dan ampunan. Kita menyambut Ramadan dengan kekhusuan, semangat, gembira, dan nuansa spiritual yang sarat makna untuk diekspresikan. Itulah Ramadan yang tahun lalu telah kita lalui dan sekarang datang kembali dengan rasa bangga dan bahagia kita sambut kehadirannya dengan sepenuh jiwa.
Semua nilai dan hikmah yang terkandung dalam nilai ibadah puasapun marak dikaji dan dikembangkan. Ada nilai sosial, perdamaian, kemanusiaan, semangat gotong royong, solidaritas, kebersamaan, persahabatan, dan semangat prularisme. Ada pula manfaat lahirian seperti pemulihan kesehatan tertutama metabolisma dan pencernaan, peningkatan intelektual, kemesraan dan keharmonisan keluarga, kasih sayang, pengelolaan hawa nafsu, dan penyerpunaan nilai kepribadian lainnya.
Selama bulan Ramadan ini, mari kita mempersiapkan diri dengan memprogramkan seluruh aktivitas, jangan jadikan bulan suci ini sebagai alasan untuk melegalkan kemalasan. Insya Allah kita akan meraih keebahagiaan. Semakin berat dan serius usaha kita dalam meraih kebahagiaan, maka semakin nikmat kebahagiaan itu kita rasakan.

Tidak ada komentar: